Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Serka M.Amin Bersama Kopda Irwan  Berikan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut di Desa Koto Cerenti

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Serka M.Amin Bersama Kopda Irwan  Berikan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut di Desa Koto Cerenti

Kuansing- Segala upaya yang sudah dilakukan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat terutama menjaga agar suatu wilayah terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.

Untuk menghindari agar wilayah tersebut terbebas dari kebakaran hutan dan lahan, personil TNI dari koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu selalu siap siaga melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya karlahut di Desa Koto Cerenti Kec.Cerenti Kab.Kuantan Singingi, Minggu (27/03/2022).
 
Kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencegah agar seluruh masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar.Apalagi saat sekarang ini cuaca sering panas,maka harus waspadai lahan dan kebun agar tidak terbakar.
 
Anggota koramil 06/Cerenti yang juga babinsa Koto cerenti Serka M.Amin mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bentuk dan rasa tanggung jawab dari TNI sebagai garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dari bahaya kebakaran.
 
"Kita ingin seluruh titik yang dianggap rawan Karlahut di wilayah Kecamatan binaan koramil 06/Cerenti tidak mengalami kebakaran, upaya pencegahan terus kita lakukan dengan melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat,"
 
Selain itu, Serka M.Amin juga menyampaikan bahwa, peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga agar daerah tersebut terhindar dari masalah kebakaran.
 
"Masyarakat juga harus saling bersinergi dengan aparat keamanan, jika ada kebakaran cepat menghubungi petugas baik TNI maupun Polri," Sambung Serka M.Amin.


Berita Lainnya

Index
Galeri